Berbagai Kontrofersi Tentang Ujian Negara 2009/2010 Kali Ini | Apakah Kasus Bibit dan Candra Akan Segera Dihentikan? Bagaimanakah Reaksi Para Pendukung Kapolri? | Bergulatan Hebat Tentang Film 2012 Oleh Berbagai Kalangan

Rabu, 18 November 2009

Hati-hati dengan Garansi Komputer!

Belajar KomputerSemua orang pasti sadar soal garansi sewaktu mereka membeli alat elektronik. Termasuk komputer.

Tapi awas!! kita harus tetap jeli dengan garansi yang kita dapat. Dalam dunia perdagangan komputer, garansi komputer dikenal ada dua jenis. Gransi Toko/Distributor dan Garansi Resmi.

Garansi Resmi, biasanya berlaku untuk kawasan Regional, Seperti kawasan Asia. Saat Notebook atau Handpone rusak, kita dapat memperbaiki dimanapun kita berada. Tergantung ketersediaan service centernya. Sekalipun di Sungapura, jika Service Centernya tersedia kita bisa mengajukan garansi.

Perlu di ingat..untuk mempermudah kelancaran garansi bawalah kartu garansinya.

Kalau kartu garansinya hilang bagaimana?

Makanya, jaga baik-baik striker/segel garansi. Selagi striker/segel tersebut masih dalam keadaan baik, tidak robek. Garansi Anda masih bisa diterima.

Jadi kalau barang Anda rusak dan masih garansi, jagan buru-buru di bongkar. Sekalipun ada yang menawarkan memperbaikinya. Lebih baik pergilah ke service center terdekat.

Lalu bagaimana soal garansi toko/dealer?

Garansi hanya dapat di lakukan di toko Anda membeli.

Kalau tokonya sudah tutup bagaimana?

Wah.. resiko pembeli dong..

Biasanya harga barang yang menggunakan garansi toko lebih murah dibandingkan Garansi Resmi..

Kenapa bisa begitu?

Waduh..saya ga tau banyak tentang hal itu. Kalau saya sih lebih baik garansi resmi aja. Selain terjamin kualitas pelayanannya, service centernya-pun tak akan tutup..

Apakah kerusakan sofware juga termasuk garansi?

Sekalipun Anda memiliki software Original dalam komputer. Install ulang software yang dilakukan oleh toko tidak termasuk dalam garansi. Alias bayar.. Kecuali tokonya baik hati dan tidak sombong :)

Makanya, untuk Anda yang senang belanja komputer di pameran harus jeli. Minta kartu nama dengan alamat toko dan handpone yang jelas. Jangan sampai ketika pamerannya selesai, barang rusak lalu Anda bingung harus pergi kemana untuk garansinya..

Kesimpulannya is..jadilah pembeli yang cerdik. Jangan malu untuk banyak bertanya.

Pernah punya pengalaman yang menjengkelkan soal Garansi Komputer ini?

Sumber

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hati-hati dengan Garansi Komputer!”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, Jawa Tengah, Indonesia
Setelah bertahun-tahun aku mencari apa yang selama ini aku inginkan. Syukur Alhamdulillah, aku saat ini sudah sedikit bisa mengembangkan apa yang memang selama ini sudah menjadi hobiku. Terima Kasih Tuhan. Terima Kasih Para Guruku.
Free Website Hosting REVOLUSI DI BISNIS PULSA Simpan File dapet Dolar$$$ Alat Pembayaran Online b-training

Pengunjungku

Teman Ngeblog

Tukeran Link

Kotak Link Ini Diperuntukkan Bagi Para Pengunjung yang Ingin Mengikut Setakan Bannernya Kang Richy Silahkan Copy-Paste Script yang Tercantum Dalam Kotak Link Berikut Dibewah Ini.